sponsor

berita terkini

video panas

berita panas

cerita panas

mancanegara

artis

olahraga

teknologi

» » AirAsia Indonesia Luncurkan Layanan WiFi Bernama ROKKI


Indonesia - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia bekerja sama dengan Indosat Ooredoo secara resmi meluncurkan layanan WiFi dalam penerbangan yang diberi nama ROKKI. Kini ROKKI telah tersedia pada sejumlah penerbangan domestik maupun internasional yang dilayani oleh AirAsia Indonesia.

Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Rifai Taberi, mengatakan dengan ROKKI setiap penumpang AirAsia akan dimanjakan dengan berbagai macam layanan yang menghibur. Dia menjelaskan akan ada lebih dari 40 jam video yang disediakan. Mulai dari kartun, olah raga, maupun video tentang AirAsia. Selain itu ada pula musik, games, dan artikel.

"Ini baru permulaan. Ke depan kita akan tingkatkan konten. Dari Kementerian, Pariwisata juga kalau ada konten bisa dimasukkan. Bisa jadi promosi gratis destinasi pariwisata kita," ungkapnya di RedHouse Kantor Pusat AirAsia Indonesia, Tanggerang, Banten, Jumat (10/11).

Untuk dapat menikmati layanan ROKKI ini penumpang hanya perlu menyalakan WiFi, menyambungkan gadget ke WiFi ROKKI AirAsia, lalu mengakses www.rokki.com, dan semua jenis hiburan tersebut dapat dinikmati secara gratis.

"Jadi modalnya cuma baterai dan smartphone Android dan IOS dan harus menggunakan headphone supaya tidak menggangu penumpang lain," jelas dia.

Selain menyediakan layanan WiFi gratis, AirAsia juga menyediakan dua macam paket berbayar, yaitu paket Chating dengan harga Rp 30.000 untuk 3 MB dan paket Internet Rp 60.000 untuk 10 MB.


"Kayaknya dikit banget 3 MB. Cukup tidak. Cukup, karena sudah dilakukan testing. Untuk chating itu 3 MB cukup dan kalau 3 MB habis tidak langsung berhenti tapi speednya lebih rendah," jelas dia.

Adapun untuk dapat menggunakan kedua paket ini, penumpang yang berminat dapat langsung menghubungi cabin crew dan membayar secara tunai dan paket diaktifkan.

"Kita bikin paket tidak muluk-muluk sampai ratusan ribu. Kita buat yang murah untuk dapat dijangkau masyarakat. Jadi penerbangan low cost bukan hanya hemat tapi juga akan beri pengalaman yang berbeda," tegasnya.

Rifai pun menegaskan bahwa demi memenuhi unsur keselamatan penerbangan maka, layanan ROKKI hanya akan beroperasi jika pesawat berada di ketinggian 10.000 kaki.

"Saat pesawat ada di darat, pesawat take off dan pesawat mau landing layanan ini tidak tersedia. Nanti cabin crew akan memberi tahu bahwa layanan ROKKI sudah tersedia. Baru kita bisa menikmati," tandasnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply