sponsor

berita terkini

video panas

berita panas

cerita panas

artis

Pilpres 2019

olahraga

teknologi

» » Kalahkan Manchester United, Ini Fakta Tim Bristol City yang Wajib Kamu Ketahui


Sepak Bola - Bristol City secara gemilang menyingkirkan Manchester United di perempatfinal Piala Liga Inggris Carabao Cup 2017. Faktanya tim Championship ini nilainya cuma 4,5% dari MU.

Bristol secara mengejutkan mengalahkan raksasa Premier League sekelas MU dengan skor 2-1 di Ashton Gate Stadium, Kamis (21/12/2017) dinihari tadi. Mereka bahkan unggul lebih dulu lewat Joe Bryan, yang sempat disamakan oleh Zlatan Ibrahimovic.

Gol penentu kemenangan tuan rumah dicetak pada masa injury time, lewat sepakan Korey Smith. Hasil ini mengantarkan Bristol ke semifinal Piala Liga Inggris Carabao Cup 2017 dan akan menghadapi tim Manchester lainnya, yakni Manchester City.

Kemenangan ini jelas terasa amat spesial untuk Bristol, dan mereka boleh sangat berbangga. Skuat asuhan Lee Johnson ini menaklukkan MU yang menurunkan pemain-pemain semacam Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Anthony Martial, Marcus Rashford, dan juga Romelu Lukaku yang masuk belakangan.

Jika dilihat secara komposisi skuat, Bristol tentu saja tak ada apa-apanya. Nilai seluruh skuat Bristol hanyalah 24,08 juta pound sterling sebagaimana ditaksir Transfermarkt. Sementara nilai skuat MU adalah 533,48 juta pound.

Artinya satu tim Bristol ini nilainya cuma 4,5% dari skuat MU. Jangankan dibandingkan dengan MU, nilai skuat Bristol bahkan masih kalah harganya dengan seorang pemain MU yaitu Lukaku ketika ditransfer pada musim panas lalu.

Lukaku dibeli 'Setan Merah' seharga 75 juta pound, belum termasuk bonus-bonusnya. Uang sebanyak itu bisa dipakai Bristol untuk membentuk tiga tim, dan masih tersisa.

Jika Lukaku adalah pembelian termahal MU musim panas lalu, maka pembelian termahal Bristol adalah penyerang bernama Famara Diedhiou, yang tak bermain di laga malam tadi. Berapa harganya? Cuma 5,4 juta pound saja. 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply