sponsor

berita terkini

video panas

berita panas

cerita panas

mancanegara

Pilpres 2019

olahraga

teknologi

» » » Klub-klub Pemberi Gaji Pemain Paling Besar Musim 2017-2018


Sepakbola - Gaji-gaji pesepakbola terus melambung ke angka yang tak lagi masuk akal. Klub pun harus menanggung pengeluaran besar hanya untuk membayar bintang-bintangnya per pekan sampai per  musim. Berikut deretan 10 Besar Klub-klub Pemberi Gaji Paling Besar dalam Sepakbola Eropa.


Atletico Madrid muncul di posisi 10 sebagai klub sepakbola dengan tagihan gaji paling besar. Per pekannya, Atletico menghabiskan Rp 69 miliar untuk melunasi gaji pemain-pemainnya.


Arsenal mengeluarkan Rp 72,6 miliar setiap minggu untuk menggaji pemain-pemainnya.


Berada di posisi delapan adalah Chelsea. The Blues setiap pekannya menghabiskan Rp 79,9 miliar untuk menggaji Alvaro Morata dkk.


Sang jawara Italia, Juventus, mengeluarkan uang Rp 87,2 miliar sepekan untuk menggaji pemain-pemainnya.


Ada tiga klub yang mengeluarkan gaji per pekan dalam jumlah yang sama, yakni Rp 94,5 miliar. Yang pertama adalah Bayern Munich.


Manchester City menjadi salah satu klub Inggris dengan tagihan gaji paling besar. Setiap pekan manajemen The Citizens menghabiskan uang Rp 94,5 miliar untuk membayar gaji pemain-pemainnya.


Sama seperti City, Manchester United juga membayar pemainnya senilai Rp 94,5 miliar setiap minggu.


Real Madrid menempati posisi tiga sebagai klub dengan tagihan gaji paling besar. Untuk membayar Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dkk, El Real harus menggelontorkan uang Rp 112,6 miliar per pekan.


Berada di posisi dua klub dengan jumlah gaji terbesar adalah Paris Saint Germain. Usai mendatangkan Neymar di musim panas lalu, klub asal ibukota Prancis itu menghabiskan Rp 118,1 miliar setiap pekan.


Barcelona tercatat sebagai klub dengan jumlah gaji terbesar saat ini. The Catalans harus membayar seluruh pemainnya sebesar Rp 119,9 miliar setiap pekan.

Di posisi berapakah klub kesukaanmu? 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply