sponsor

berita terkini

video panas

berita panas

cerita panas

mancanegara

Pilpres 2019

olahraga

teknologi

» » Trump : AS Akan Mengejar Isis Sampai Mereka Hancur


WASHINGTON - Presiden Donald Trump meluncurkan doktrin strategi keamanan nasional Amerika Serikat yang baru pada hari Senin. Salah satu doktrin itu menyatakan bahwa AS tak punya pilihan selain menghadapi tantangan senjata nuklir dan rudal Korea Utara (Korut).

Dalam sebuah pidato peluncuran strategi keamanan nasional untuk pertama kalinya, Trump juga mendesak Pakistan untuk mengambil tindakan tegas dalam membantu memerangi ekstremisme.

Pembangunan kembali infrastruktur AS, termasuk tembok perbatasan di AS wilayah selatan juga ikut disinggung Trump dalam pidatonya.

“Kami menggalang (kekuatan) dunia melawan rezim nakal di Korut,” kata Trump di teks pidato strategi keamanan nasional AS yang dikutip dari situs Gedung Putih, Selasa (19/12/2017).

Presiden AS ini lebih lanjut mengatakan bahwa kesepakatan nuklir Iran yang cacat telah terbengkalai.

Sedangkan terkait perang melawan ISIS Trump menegaskan belum berakhir. ”Kita telah memperbarui persahabatan kita di Timur Tengah dan bermitra dengan para pemimpin wilayah untuk membantu mengusir teroris dan ekstremis, memotong pembiayaan mereka, dan mendiskreditkan ideologi jahat mereka,” kata Trump.

“Kami hancurkan ISIS di medan perang Suriah dan Irak, dan akan terus berlanjut. Mengejar mereka sampai mereka hancur,” lanjut Trump.

”Kami menyadari bahwa kelemahan adalah jalan yang paling pasti menuju konflik dan kekuatan yang tak tertandingi adalah cara pertahanan yang paling pasti. Untuk alasan ini, strategi keamanan kami rusak karena pertahanan rusak,” imbuh Trump. ”Kita akan menyingkirkannya.”

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply