sponsor

berita terkini

video panas

berita panas

cerita panas

mancanegara

artis

olahraga

teknologi

» » Viral Polisi India Atur Kemacetan Dengan 'Moonwalk'


Mancanegara - Ranjeet Singh, polisi India ini menarik perhatian publik dengan gayanya yang tak biasa saat mengatur lalu lintas di jalanan setempat yang semrawut. Singh dikenal dengan tarian ala Michael Jackson saat mengatur lalu lintas.

Setiap kepala yang menoleh ke arahnya tidak mungkin tidak memperhatikan gerakan moonwalk yang dilakukan Singh di perempatan jalanan kota Indore, yang selalu ramai kendaraan. Dia mengatur lalu lintas sambil menari juga bergerak menghindari bajaj dan truk yang melintas. Singh yang memiliki kumis ala Freddie Mercury ini terinspirasi oleh Bollywood.

"Saya telah menjadi penggemar Michael Jackson selama bertahun-tahun dan meniru langkah moonwalk-nya untuk mengurai kemacetan sejak 12 tahun lalu," tutur Singh yang berusia 38 tahun ini kepada media, Kamis (28/12/2017).

"Awalnya orang-orang terkejut, tapi cara ini berhasil selama beberapa tahun ini dan meraup ketenaran," imbuhnya.

"Menjadi tugas yang melelahkan untuk mengatur lalu lintas di tengah polusi udara dan para pengendara yang sembrono, tapi melakukan moonwalk menarik perhatian para pengemudi dan pengguna jalan," ucap Singh.

Selama beberapa tahun terakhir, Singh menjadi fenomena media sosial dengan nyaris 50 ribu orang mengikuti aktivitasnya di Facebook. Banyak pengguna media sosial yang membagi foto 'aksi' Singh setiap harinya.

Singh mengklaim bahwa jumlah pelanggaran lalu lintas di perempatan jalan yang kerap diaturnya, mengalami penurunan dengan aksinya moonwalk saat bertugas. Selama beberapa tahun terakhir, Singh banyak bertugas di perempatan jalan dekat pengadilan tinggi di kota Indore. Sebuah universitas di India tengah mempelajari metode Singh untuk melihat apakah benar dia telah berkontribusi pada berkurangnya kemacetan di Indore.

Jalanan India dikenal semrawut, dengan para pengendara kerap melanggar rambu lalu lintas. Bahkan terkadang para pengendara meluapkan emosi terhadap polisi lalu lintas yang berupaya mengurai kemacetan.

Kolega-kolega Singh awalnya khawatir dengan caranya yang tidak biasa dalam mengatur lalu lintas ini. Namun akhirnya mereka bisa menerimanya dengan baik dan bahkan kini Singh memberikan pelatihan kepada rekan sesama polisi lainnya untuk beraksi moonwalk seperti dirinya saat bertugas.

"Orang tua saya sangat bangga pada saya karena melakukan pekerjaan saya dengan semangat luar biasa dan dengan cara inovatif termasuk tarian Michael Jackson," tandasnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply