sponsor

berita terkini

video panas

berita panas

cerita panas

artis

Pilpres 2019

olahraga

teknologi

» » » Diboyong Juventus Cuma-Cuma, Ini Gaji Emre Can


Olahraga - Gelandang Liverpool, Emre Can, dikabarkan telah sepakat bergabung dengan Juventus saat kontraknya habis akhir musim nanti. Bianconeri mendapatkan Emre Can dengan cuma-cuma.

Kontrak Emre Can di Anfield habis pada Juni 2018. Status pemain asal Jerman itu akan bebas transfer alias bisa digaet secara gratis oleh klub lain.

Menurut Sky Sport Italia, Liverpool enggan melepas Can Januari ini meskipun mereka bakal mendapat sejumlah uang dari penjualannya. Konsekuensinya, The Reds akan kehilangan pemain Timnas Jerman itu secara cuma-cuma.

Juventus kabarnya mengganjar Emre Can kontrak empat tahun dengan gaji 5 juta euro per musim. Tapi, sumber lain menyebut Emre Can dikontrak dengan durasi lima tahun.

Sebelumnya, sinyal kedatangan Can ke Turin sudah dibocorkan oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Meski mengaku tak ingin membicarakan soal transfer pemain, namun ia memuji habis-habisan sosok pemain berusia 24 tahun itu.

"Semua orang tahu kualitas Can. Dia pemain muda yang sudah banyak melewati pertandingan, baik nasional maupun internasional," kata Allegri.

"Dia bagian dari lini tengah Timnas Jerman yang sangat luar biasa. Dia bersama (Sami) Khedira dan (Toni) Kroos, sungguh luar biasa," bebernya.

Emre Can merupakan pemain jebolan akademi Bayern Muenchen. Setelah menembus tim utama Bayern pada tahun 2012, ia lantas dijual ke Bayer Leverkusen setahun kemudian.

Hanya setahun di Leverkusen, talenta Can langsung tercium oleh Liverpool. Dia pun diboyong ke Anfield seharga 12 juta euro.

Tiga musim bermain untuk Liverpool, performa Can terus menanjak. Ia pun sudah dipanggil ke dalam skuat Timnas Jerman sejak September 2015.

Tadinya, Juventus berniat merekrut Can Januari ini untuk menggantikan posisi Marko Pjaca yang dipinjamkan ke Schalke 04. Sedangkan untuk rencana jangka panjang, Can diproyeksikan sebagai penerus kompatriotnya, Sami Khedira yang sudah memasuki usia 30 tahun.

"Saya tak ingin bicara tentang bursa transfer karena Juventus sudah bermain bagus. Terlepas dari kepergian Marko Pjaca yang memang perlu untuk pergi agar bisa bermain dengan konsisten, sehingga dia bisa kembali Juli nanti dalam kondisi terbaik untuk menghadapi musim baru yang sangat penting," ungkap Allegri.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply