sponsor

berita terkini

video panas

berita panas

cerita panas

mancanegara

Pilpres 2019

olahraga

teknologi

» » » Philippe Coutinho Tiba di Barcelona, Ini Susunan 11 Pemain Termahal di Dunia


Olahraga - Philippe Coutinho menjadi pesepak bola termahal sepanjang sejarah Barcelona ketika dibeli dari Liverpool pada 6 Januari 2018. Dana transfer yang fantastis membuat Coutinho pantas mengisi satu tempat di susunan pemain termahal sepanjang masa.

Barcelona mengeluarkan dana sebesar 142 juta poundsterling (Rp 3,32 triliun) untuk mengamankan jasa Coutinho dari Liverpool. Hal itu membuat pemain asal Brasil tersebut menjadi pemain termahal kedua sepanjang sejarah sepak bola.


Menilik dari posisinya, Coutinho biasa beroperasi di lini tengah. Bisa dibilang, mantan pemain Inter Milan itu merupakan gelandang termahal saat ini.

Nilai tersebut pantas Barcelona keluarkan untuk mengamankan jasa Coutinho. Pemain berusia 25 tahun itu merupakan sumber kreativitas Liverpool berkat sumbangan 12 gol dan sembilan assist-nya sepanjang musim 2017-2018.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, juga memang bernafsu mendatangkan Coutinho. Blaugrana telah mengincar sang pemain sejak bursa transfer musim panas 2017.

Lantas, siapa saja pesepak bola termahal di posisinya masing-masing selain Philippe Coutinho? Berikut ini adalah daftarnya seperti dirangkum Bleacher Report:

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball) on


Kiper


Kiper Manchester City, Ederson Moraes, menjadi sosok termahal di bawah mistar gawang. The Citizens membayar 35 juta poundsterling (Rp 638 miliar) kepada Benfica untuk mengamankan jasa Ederson.

Jumlah itu lebih besar dari nilai transfer Gianluigi Buffon sewaktu pindah dari Parma ke Juventus 17 tahun silam. Kesuksesan Ederson membantu Benfica menjuarai Liga Portugal 2016-2017 menjadi alasan Manchester City rela mengeluarkan uang besar.

Nyatanya, pembelian Ederson terbukti tidak sia-sia. Kiper asal Brasil itu hanya kemasukkan 18 gol dari 28 penampilan di berbagai ajang sepanjang musim 2017-2018.

Selain itu, Manchester City juga memuncaki klasemen sementara Premier League dan melaju ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup.

Bek


Pertahanan Manchester City merupakan yang terbaik sepanjang Premier League 2017-2018. Namun, tembok di lini belakang The Citizens membutuhkan biaya cukup besar.

Tiga dari empat bek termahal menjadi milik bek Manchester City. Posisi bek kanan dan kiri termahal saat ini dipegang oleh Benjamin Mendy dan Kyle Walker.


Manchester City mengeluarkan dana 52 juta poundsterling (Rp 948 miliar) untuk mengangkut Mendy dari AS Monaco. Sedangkan Walker memiliki banderol sedikit lebih murah, 50 juta poundsterling (Rp 911 miliar) ketika bergabung dari Tottenham Hotspur.


Posisi bek tengah termahal memang menjadi milik Virgil van Dijk, ketika dibeli Liverpool dari Southampton seharga 75 juta poundsterling (Rp 1,36 triliun).


Urutan kedua kembali menjadi milik bek Manchester City, kali ini John Stones yang datang dengan harga 47,5 juta poundsterling (Rp 866 miliar) dari Everton.

Gelandang


Satu posisi di lini tengah telah menjadi milik Philippe Coutinho. Siapa saja pemain tengah yang menempati posisi di bawah Coutinho?


Tepat di bawah Coutinho, terdapat nama Paul Pogba. Manchester United mendatangkan gelandang asal Prancis itu dari Juventus dengan harga 89 juta poundsterling (Rp 1,62 triliun).


Satu tempat lagi menjadi milik James Rodriguez ketika bergabung dengan Real Madrid. Saat itu, Los Blancos membayar 71 juta poundsterling (Rp 1,29 triliun) kepada AS Monaco.

Penyerang


Sementara itu, predikat penyerang sekaligus pesepak bola termahal di dunia menjadi milik Neymar. Paris Saint-Germain membayar klausul pelepasan Neymar Jr di Barcelona senilai 200 juta poundsterling (Rp 3,64 miliar).


Guna menutupi kepergian Neymar, Barcelona memutuskan untuk mendatangkan pemain muda Borussia Dortmund, Ousmane Dembele. Blaugrana harus mengeluarkan dana 135,5 juta poundsterling (Rp 2,47 triliun).


Satu posisi di lini depan ditempati Gareth Bale yang direkrut Real Madrid dengan uang 85,3 juta poundsterling (Rp 1,55 triliun). Jumlah itu terbukti tidak sia-sia karena Les Merengues langsung menjuarai Liga Champions.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply