sponsor

berita terkini

video panas

berita panas

cerita panas

Asian Games 2018

Pilpres 2019

olahraga

teknologi

» » » » » » » » » Roro Fitria Disebut Polisi Sebagai Pemakai Sekaligus Pengedar Narkoba


Berita Artis - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, dari pengembangan penyelidikan Roro Fitria bukan sekedar pengguna tapi juga pengedar. Namun, pengedar dalam arti membagikan ke teman yang dikenalnya.

"Jadi ada beberapa artis dan kemudian teman- teman yang pengguna dan pengedar. Dia (Roro Fitria) cuma dipakai kemudian juga diberikan ke orang. Ya seperti itu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis, 22 Februari 2018.

Argo menambahkan, dari beberapa artis yang ditangkap pihak penyidik terus mengejar bandar terbesar pemasok narkoba di kalangan artis.

"Tapi kepolisian tidak mengejar itu aja. Karena selama ini kita mendapat pengedar setelah dikembangkan ada beberapa artis," ujar. Argo Yuwono.

Roro Fitria ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba pada Rabu 14 Februari 2018 di kediamannya kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Polisi juga menemukan barang bukti narkoba jenis sabu 2,4 gram.

Roro Fitria ditangkap polisi di rumahnya di Patio Residence, Jagakarsa, Jakarta Selatan, 14 Februari 2018 lalu. Dia pun terancam kurungan minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Roro Fitria dikenakan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 Juncto Pasal 132 ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Irsan Gusfiranto, kuasa hukum Roro Fitria yang lain, mengungkapkan Roro Fitria berusaha menyesuaikan diri tinggal di dalam tahanan. "Kami kunjungi di tahanan, kondisi sudah membaik. Sedih masih, tapi sudah beradaptasi dengan lingkungan di tahanan," kata Irsan.

Menurut Irsan, selama beberapa hari, artis yang mengaku keturunan Kerajaan Mataram kuno tak berhenti menangis karena rasa bersalah perilakunya bertolak belakang dengan statusnya sebagai Duta Anti Narkoba dan Duta Bela Negara.

Saat terakhir dikunjungi kuasa hukumnya Selasa kemarin, kondisi Roro Fitria sudah tak lagi menangis. Namun, kata Irsan, Roro Fitria masih sedih dan menyesali perbuatannya sebagai pengguna narkoba. "Udah enggak nangis tapi wajahnya kelihatan masih sedih," ujar Irsan.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply