sponsor

berita terkini

video panas

berita panas

cerita panas

Asian Games 2018

Pilpres 2019

olahraga

teknologi

» » » » » » » Ribak Sude! PSMS Medan Berhasil Melaju Ke Babak Semifinal Piala Presiden 2018


Berita Olahraga - PSMS Medan berhasil lolos ke semifinal Piala Presiden 2018. Tim berjulukan Ayam Kinantan ini meraih tiket babak empat besar setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dalam duel di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018).

Adu penalti menjadi penentu PSMS melangkah ke babak tersebut. Drama ini harus dilakoni karena dua tim promosi Liga 1 tersebut bermain imbang 3-3 selama waktu normal.

Berdasarkan regulasi, babak delapan besar turnamen pramusim ini tidak mengenal perpanjangan waktu. Artinya, jika tak ada pemenang selama waktu normal 2x45 menit maka langsung ditentukan lewat adu penalti. Dalam drama ini, PSMS menang 4-3.

Empat algojo Persebaya, Ferinando Pahabol, Abu Rizal, Otavio Dutra dan Osvaldo Haay, gagal mencetak gol. Sementara itu tiga penendang PSMS yang gagal adalah Reinaldo Lobo, Sadney Urikhob dan Frets Butuan.

Dengan demikian, PSMS akan menunggu pemenang antara Persija Jakarta vs Mitra Kukar, yang baru akan bertandingan pada Minggu (4/2). Babak semifinal menggunakan sistem kandang-tandang pada 10 dan 13 Februari.

PSMS unggul terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan lima menit lewat gol yang dicetak N'Guessan Kissito. Penyerang asing baru PSMS itu mencetak gol lewat kepala setelah menerima umpan Antoni Putro Nugroho.

Persebaya baru bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti yang dieksekusi Irfan Jaya pada menit ke-33. Hukuman itu diberikan karena kiper PSMS, Abdul Rohim, menjatuhkan Riki Kayame di dalam kotak terlarang.

Menit ke-42, PSMS kembali unggul setelah Sadney Urikhob lolos dari jebakan offiside. Penyerang bernomor punggung 10 itu langsung melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang Miswar Saputra. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk PSMS.

Pada awal babak kedua, PSMS menjauh karena unggul 3-1 lewat gol berkelas dari Frets Butuan yang melepaskan bola dari dalam kotak penalti.

Persebaya tidak menyerah. Juara Liga 2 2017 tersebut meningkatkan serangan dan upaya tim berjulukan Bajul Ijo ini menghasilkan gol yang dicetak Ferinando Pahabol pada menit ke-66. Hanya berselang tiga menit, Persebaya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat tendangan keras Nelson Alom dari luar kotak penalti.

Skor waktu normal duel yang menjadi ulangan final Liga 2 ini berakhir dengan skor 3-3. Alhasil, adu penalti menjadi penentu siapa yang berhak maju ke semifinal dan PSMS menjadi pemenang.

Hasil adu penalti:

PSMS
Reinaldo Lobo (tidak gol)
Legimin Raharjo (gol)
N'Guessan Kissito (gol)
Sadney Urikhob (tidak gol)
Frets Butuan (tidak gol)
Suhandi (gol)
Abdul Aziz (gol)

Persebaya
Misbah Solikhin (gol)
Fandri Imbiri (gol)
Ferinando Pahabol (tidak gol)
Abu Rizal (tidak gol)
Otavio Dutra (tidak gol)
Oktafianus (gol)
Osvaldo Haay (tidak gol)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply