sponsor

berita terkini

video panas

berita panas

cerita panas

Asian Games 2018

Pilpres 2019

olahraga

teknologi

» » » » » » » » » » Angela Lee Alias Barbie Jowo Jadi Tersangka Karena Kasus Pencucian Uang


Berita Panas - Polisi menangkap Artis dan model Angela Charlie atau yang dikenal dengan nama Angela Lee (31) dan suaminya David Hardian Sugito (36) atas kasus penipuan. Sejumlah barang mewah disita polisi dari tangan keduanya.

Dalam jumpa pers Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Rony Are menjelaskan puluhan tas yang disita dalam berbagai merek.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan 41 tas impor merk Hermes, Chanel, LV Petite, Dior Large, dan empat jam tangan mewah, serta sejumlah buku tabungan, surat-surat, dan ponsel.

Tak hanya itu ada satu unit mobil Jeep Rubicon warna oranye yang saat ini dititipkan penyidik di Rumah Penitipan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) Yogyakarta.

A post shared by Barbie Jowo (@angelalee87) on
Angela dan suaminya dilaporkan oleh seorang pria Santosa Tandyo. Santosa menginvestasikan uangnya kepada David untuk bisnis jual beli mobil. Namun oleh kedua suami istri ini, uang tersebut dibelikan sejumlah barang.

Artis sekaligus selebgram cantik Angela Charlie atau yang lebih dikenal dengan Angela Lee kini meringkuk di tahanan Polres Sleman, DIY. Perempuan 31 tahun itu tersangkut kasus penipuan Rp 12,1 miliar.

Kasus ini bermula pada awal Februari 2017. Saat itu, suami Angela menerima dana investasi dari Santosa Tandyo. Awalnya, dana tersebut akan digunakan untuk bisnis jual beli mobil.

Namun tanpa sepengetahuan Sansosa, David malah mengalihkan dana tersebut untuk bisnis tas mewah impor Angela. Awalnya Santosa berang karena David mengingkari kesepakatan.

David terus meyakinkan Santosa bahwa bisnis tas mewah sangat menjanjikan. Dan akhirnya Santosa bisa menerima uangnya dipakai untuk bisnis tas mewah setelah David menjanjikan balik modal dan keuntungan empat persen.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rony Are mengatakan, bisnis tas tersebut awalnya berjalan lancar, namun pada Mei 2017, aliran bisnis Angela mulai macet.

Pengakuan Angela, bisnis tasnya tidak seperti yang diharapkan karena banyak barang yang tidak laku. Hal itu menyebabkan aliran dana tidak bisa berputar.

Santosa total telah mentransfer dana sebesar Rp 12,2 miliar ke David. Sampai September 2017, Santosa sama sekali tidak menerima keuntungan maupun balik modal.

Dia pun menagih ke pasangan suami istri yang kini sudah berstatus tersangka tersebut.

Santosa mengaku semakin meradang saat mengetahui bahwa dana yang diberikannya ternyata tak cuma dipakai untuk bisnis tas. David dan Angela memakainya untuk membeli rumah dan mobil.

Apalagi tas-tas mewah yang seharusnya dijual ternyata malah diagungkan sebagai jaminan utang ke orang lain. Dan merasa ditipu, Santosa pun melaporkan David dan Angela ke polisi pada 24 September 2017.

A post shared by Barbie Jowo (@angelalee87) on
Pada November 2017, Angela sempat curhat di Instagram bahwa dirinya terbelit utang puluhan miliar. Dia bahkan mengaku sempat diajak bunuh diri oleh suaminya, David.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply