sponsor

berita terkini

video panas

berita panas

cerita panas

mancanegara

Pilpres 2019

olahraga

teknologi

» » » » » » » » » » » Hengkang dari MU, LA Galaxy Resmi Kontrak Zlatan Ibrahimovic 2 Tahun


Berita Panas Olahraga - Striker Swedia dan Setan Merah, Zlatan Ibrahimovic resmi meninggalkan Manchester United dan kabarnya telah menjalin kontak dengan klub MLS.

Manchester United telah mengumumkan pemutusan kontrak Zlatan Ibrahimovic. Striker Swedia itu kini berstatus bebas transfer dan diyakini sedang mendekat ke MLS.

Eks pemain Paris Saint-Germain, AC Milan, dan Barcelona itu merapat ke Old Trafford di 2016. Musim debutnya amat bagus, mencetak 28 gol dari total 46 pertandingan.

Adapun ia mengalami cedera lutut serius pada April 2017.

"Manchester United mengonfirmasi bahwa tim telah sepakat untuk mengakhiri kontrak Zlatan Ibrahimovic dengan efek langsung. Semua orang di klub berterima kasih pada kontribusi Zlatan terhadap tim dan mengharapkan sukses ke depannya," tulis pernyataan resmi klub.


Kabarnya, Zlatan sudah menjalin kontak dengan Los Angeles Galaxy (LA Galaxy). Mantan bintang Juventus dan Inter Milan itu hanya tinggal selangkah lagi merapat ke klub MLS tersebut.

Sepanjang Karir bermain bersama Manchester United, Zlatan berhasil memboyong 3 piala diantaranya Community Shield, EFL Cup dan Europa League. Ibra berhasil menorehkan total 29 gol dari 53 penampilan bermain juga 10 assists.


Rumor bakal segera hijrahnya Zlatan Ibrahimovic dari Manchester United menuju Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat sudah berlangsung lebih dari setahun terakhir. Namun kabar nyatanya baru datang dalam beberapa jam terakhir.


Sumber terpercaya Goal, mengonfirmasi bahwa Ibra telah menyelesaikan proses transfernya dari United ke klub elite MLS, LA Galaxy. Pemain berusia 36 tahun itu akan dikontrak selama dua tahun, dengan gaji $1,5 juta per musim.

Pada Kamis (23/3), ESPN juga melaporkan bahwa kepindahan Ibra ke MLS sudah dekat dengan manajer United, Jose Mourinho, memberikan restunya. Sports Illustrated, kemudian jadi yang pertama mengungkap detail kontraknya.

Bayaran yang didapat Ibra sejatinya jauh lebih kecil dari yang dirumorkan sebelumnya, sebesar $6,5 juta per musim. Namun laporan terkini menyatakan jumlahnya hanya $1,5 juta per musim, dengan beberapa insentif.

Bursa transfer MLS sendiri masih dibuka hingga 1 Mei esok dan bila Ibra meresmikan kepindahannya pekan ini, dia bisa melakoni debutnya untuk LA Galaxy pada 31 Maret esok hadapi Los Angeles FC.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, mantan penyerang Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain itu kerap menyatakan impiannya jalani karier di Los Angeles, Amerika Serikat.

Ibrakadabra juga bakal memperpanjang daftar legenda sepakbola yang pernah membela LA Galaxy setelah David Beckham, London Donovan, Robbie Keane, Ashley Cole hingga Steven Gerrard.


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply