sponsor

berita terkini

video panas

berita panas

cerita panas

artis

Pilpres 2019

olahraga

teknologi


Berita Panas Terkini - Helikopter milik PT WhiteSky dilaporkan jatuh di kawasan industri pertambangan IMIP, Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (20/4/2018) pagi.

Pihak PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) membenarkan pesawat helikopter jenis Choper jatuh sekitar pukul 10.30 WITA di Morowali, Sulawesi Tengah. Dalam insiden itu, satu orang karyawan tewas.

Korban tersebut bukanlah penumpang helikopter, tetapi karyawan PT IMIP yang kebetulan berada di sekitar lokasi jatuhnya helikopter. Pilot dan penumpang helikopter itu dinyatakan selamat.

Koordinator Media Relation PT IMIP, Dedy Kurniawan mengungkapkan, helikopter itu mulai lepas landas (take off) untuk terbang menuju Bandara Haluoleo, Kendari. Helikopter itu memuat 6 penumpang, 1 pilot, dan 1 kopilot.

Namun baru sekitar 5 atau 7 menit terbang, tiba-tiba helikopter itu putar balik mengarah kembali ke helipad (tempat pendaratan). Saat putar balik itu, posisi helikopter sudah berada di atas laut.

"Dalam jarak kurang lebih 100 meter dari helipad, tiba-tiba helikopter itu jatuh," ujar Dedy melalui telepon selulernya, Jumat (20/4/2018).

Dari 8 orang yang berada dalam helikopter itu, lanjut Dedi, hanya 4 orang penumpang mengalami cedera ringan. Sedangkan 4 lainnya tidak mengalami cedera.
Mengenai penyebab jatuhnya helikopter, pihak PT IMIP belum bisa memberikan keterangan. Sebab, pihak yang berkompeten, yakni Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih melakukan investigasi.

Helikopter yang memuat 8 orang yang diduga karyawan perusahaan tambang terbesar di Sulteng itu jatuh tepat di jalan raya, Desa Patopia, Kecamatan Bahodopi, Morowali, Sulteng. Saat insiden itu terjadi, kondisi jalan dalam keadaan sepi. Media relation PT WhiteSky, Hadi Widianto membenarkan peristiwa helikopter jatuh.

"Iya benar, Mbak. Saat ini kami masih melakukan investigasi, mohon kami dikasih waktu buat bicara dengan tim pilot dan lain-lainya," kata Hadi dikonfirmasi via telepon, Jumat (20/4/2018).

Lanjut Hadi, pihaknya belum dapat data terkini dan lengkap terkait peristiwa itu.

Sementara itu, salah seorang karyawan PT IMIP yang meminta namanya dirahasiakan membenarkan kejadian helikopter jatuh. Lokasi kejadian itu tidak jauh dari jembatan baru, persis di pinggir jalan.

"Saya belum dari jalan itu, mau masuk ke mess baru, rusuna ndak lama lewat, baru saya dapat informasi pesawat jatuh. Kejadiannya sekitar jam 9 pagi," tuturnya.

Beruntung, saat insiden helikopter jatuh itu, kondisi arus lalu lintas sedang sepi.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply