sponsor

berita terkini

video panas

berita panas

cerita panas

mancanegara

Pilpres 2019

olahraga

teknologi

» » » » » » » Kronologi Narapidana Teroris (Napiter) Rusuh di Rumah Tahanan Mako Brimob


Berita Panas Indonesia - Kericuhan terjadi antara Narapidana Teroris (Napiter) dengan anggota kepolisian terjadi di Rumah Tahanan Markas Komando Brimob (Rutan Mako Brimob), Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Peristiwa dipicu oleh cekcok antaran napiter dengan penjaga soal makanan yang dikirim keluarga yang tak kunjung sampai pada Selasa malam 8 Mei 2018.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Muhammad Iqbal menyampaikan, peristiwa itu bermula saat salah satu napi menanyakan kiriman makanan dari anggota keluarga. Kebetulan anggota yang ditanya tidak tahu kemudian napiter tersebut marah dan mengajak rekannya cekcok.

"Tiba-tiba suara dari blok C mengeluarkan kata-kata sipir anjing dari Napiter (nara pidana teroris) atas nama Wawan yang menjadi provokator pemicu awal menyuruh untuk memanggil Pak Budi dengan alasan pengen ngomong masalah tentang titipan makanan," kata Iqbal saat dikonfirmasi, Rabu (9/5/2018).

Kemudian, hasil mereka melakukan negosiasi antara petugas dengan Napiter, meminta Pak Budi datang setelah Salat Isak, kalau sampai Isak Pak Budi belum datang mereka akan melakukan hal yang sama dengan ribut di dalam blok C kemudian di ikuti blok B dan A.
Baca Juga : 155 Napi Teroris Rusuh Mako Brimob Dipindah ke Lapas Nusakambangan
"Setelah negosiasi di tolak dari Bidang Tindak 13 orang kembali ruang CCTV, akhirnya pintu olahraga samping di jebol dari blok C," imbuhnya.

Karena dijebol, Katim Tindak Aipda Firson pergi menghampiri blok C untuk berbicara dengan para napi. Namun, ia malah dilempar oleh tahanan Napiter Blok C, setelah itu pintu utama Blok C didobrak oleh tahanan Napiter Blok C.

Kemudian para Napiter mengambil besi jemuran dan menghancurkan kaca. Mereka juga melempari petugas dengan asbak rokok yang mengenai kepala petugas hingga mengalami luka sobek di kepala kanan.

"Setalah kejadian itu tim Tindak keluar dari Rutan karena piket Brimob sudah datang untuk mengamankan Rutan," pungkasnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply