sponsor

berita terkini

video panas

berita panas

cerita panas

mancanegara

Pilpres 2019

olahraga

teknologi

» » » » » » » » » » Viral Video Intimidasi Kubu #2019GantiPresiden Terhadap Kubu #DiaSibukKerja, Kelewat Batas?


Berita Panas Viral - Beredar video yang merekam sejumlah orang yang mengenakan kaus bertuliskan #2019GantiPresiden mengintimidasi orang yang memakai kaus #DiaSibukKerja. Kejadian tersebut terjadi saat car free day (CFD) pagi tadi di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Kepala Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Roma Hutajulu membenarkan adanya peristiwa gesekan antara orang-orang berkaus #2019GantiPresiden dan #DiaSibukKerja tersebut. Ia menuturkan pihaknya kini sedang melakukan penyelidikan. "Ini kami sedang lakukan penyelidikan," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu, 29 April 2018.

Roma menjelaskan, dua kelompok itu memang sedang menggelar acara di kawasan Bundaran HI dalam waktu hampir bersamaan. Massa #2019GantiPresiden menggelar kegiatan di Bundaran HI. Sedangkan massa #DiaSibukKerja menggelar jalan santai dari perempatan Sarinah menuju Bundaran HI dan berputar kembali ke Sarinah.

Roma menduga mereka yang jadi sasaran intimidasi terpisah dari kelompok besar seusai kegiatan. "Tapi ada massa tertinggal, yang menggunakan atribut #DiaSibukKerja. Kami sudah mengimbau supaya tidak melintas juga, tapi mungkin mereka tidak mengerti bahwa di Bundaran HI itu ada yang kontra," katanya. Ia pun akan mengevaluasi peristiwa pagi kemarin.

Terekam juga warga lain yang mengenakan #DiaSibukKerja tampak ketakutan saat mendapat intimidasi. Terlihat perempuan dalam video itu membawa seorang anak. Ia sampai harus dipisahkan dan diselamatkan warga lain yang mengenakan kaus #2019GantiPresiden.

Video viral tersebut diunduh melalui akun Facebook Agen Game Poker berjudul "Video Viral Kubu #2019GantiPresiden Persekusi kubu #DiaSibukKerja di Acara CFD di Thamrin, Minggu 29 April 2018".

Video Viral Kubu #2019GantiPresiden Persekusi kubu #DiaSibukKerja di Acara CFD di Thamrin, Minggu 29 April 2018. Salam Perdamaian Agen Game Poker #RCTIQQ
Posted by Agen Game Poker on Tuesday, May 1, 2018


Gerakan Pemuda Jakarta adalah salah satu kelompok yang mendukung aksi #2019GantiPresiden. Kelompok ini sedianya ikut meramaikan car-free day (CFD) pada Minggu 29 April lalu dengan mengenakan kaus bertulisan tagar tersebut. “Ini bukan aksi demo atau kampanye. Kami hanya berolahraga bersama menggunakan baju #2019GantiPresiden,” kata Ketua Gerakan Pemuda Jakarta Ade Selon melalui pesan pendek di Jakarta, Senin, 30 April 2018. Namun rencana itu batal karena polisi melarang mereka.

Ade tidak membantah bahwa ada sekelompok orang berkaus #2019GantiPresiden yang mengintimidasi sejumlah orang berkaus #DiaSibukKerja. "Yang pasti, itu oknum yang sengaja memanfaatkan situasi saja," ucapnya. Ade menegaskan, orang yang ia sebut oknum itu bukan bagian dari komunitas #2019GantiPresiden.

Insiden intimidasi itu terjadi di sekitar Bundaran Hotel Indonesia saat CFD berlangsung. Peristiwa ini direkam menggunakan kamera video dan menjadi viral di media sosial. Berbagai kecaman muncul untuk mengutuk insiden itu. "Itu sangat memalukan," ujar Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi melalui siaran pers.

Ade menuturkan sudah melihat video yang viral itu. Dia tidak mengenal orang-orang yang mengintimidasi pengguna kaus #DiaSibukKerja. Ia menduga orang-orang itu sengaja mengenakan kaus #2019GantiPresiden agar bisa masuk ke komunitasnya. "Sebab, saat CFD, massa sangat cair," katanya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply