sponsor

berita terkini

video panas

berita panas

cerita panas

mancanegara

Pilpres 2019

olahraga

teknologi


Berita Panas Asian Games 2018 - Penutupan Asian Games 2018, ajang olah raga terbesar kedua setelah Olimpiade, digelar besok malam, Minggu 2 September 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan dan Stadion Jakabaring, Palembang.

Setelah dibuka pada 18 Agustus 2018 lalu, pesta olah raga terbesar di Asia itu akan diakhiri besok, 2 September 2018 lewat pesta penutupan di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan, yang merupakan dua lokasi venue.

Ribuan atlet dan official dari 45 negara sudah meramaikan pesta olah raga yang berlangsung dua pekan tersebut.

Media merangkum hal-hal penting terkait pesta penutupan Asian Games 2018 tersebut.

1. Tak Semegah Pesta Pembukaan

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir meminta masyarakat tidak berharap acara penutupan Asian Games akan semegah pembukaan. Sebab, dalam acara penutupan nanti akan lebih banyak melibatkan negara lain dalam pertunjukan.


“Penutupan lebih seperti konser farewell party, tidak kolosal seperti pembukaan,” ujar Erick di Polda Metro Jaya, Kamis, 30 Agustus 2018. “Karena ini selebrasi Asia."

2. Diramaikan Bintang Tamu Nasional & Internasional

Erick Thohir menyampaikan kalau akan ada penampilan dari artis India, Korea, Arab, dan Youtuber dunia dalam pesta penutupan Asian Games. Selain itu, sejumlah artis dalam negeri juga dikabarkan akan meramaikan acara tersebut.

Sekretaris Jenderal Inasgoc, Eris Herryanto masih enggan membeberkan siapa saja nama-nama artis yang akan tampil. Menurut dia, hal itu akan menjadi kejutan tersendiri bagi para penonton.

“Kalau dikasih tau semuanya, nanti tidak surprise dong,” kata Eris ketika dihubungi lewat telefon pada Sabtu, 1 September 2018.

Namun, menurut informasi yang media himpun, dua boyband asal Korea, Super Junior dan iKon akan menjadi salah satu bintang utama dalam pesta penutupan.

3. Serah Terima Tuan Rumah Asian Games 2022

Selain berbagai hiburan, pesta penutupan nanti akan menjadi tempat dilakukannya serah terima bendera Asian Games ke tuan rumah selanjutnya, yaitu Cina. Adapun Asian Games selanjutnya akan digelar di kota Hangzhou, Cina, pada 2022 mendatang.


“Akan ada serah terima juga dari kita sebagai tuan rumah ke negara yang akan menyelenggarakan selanjutnya,” kata dia.

4. Kehadiran Jack Ma

Pendiri dan bos perusahaan bidang ecommerce, Alibaba Group, Jack Ma, dipastikan hadir dalam penutupan Asian Games 2018. Salah seorang juru bicara perusahaan tersebut mengatakan kedatangan Ma sebagai bentuk apresiasi atas penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, Indonesia.

Jack Ma Kunjungi Gradiresik Penutupan Asian Games 2018

Selain itu, kehadiran Ma juga sebagai bentuk dukungan terhadap Asian Games 2022, yang akan digelar di Hangzhou, kota markas Alibaba Group. Jakc Ma pada Jumat 31 Agustus 2018 sudah hadir di Stadion Jakabaring, Palembang.

5. INASGOC Sediakan Lapangan Parkir Luas

Untuk mencegah padatnya lalu lintas di area upacara penutupan, kendaraan penonton dilarang parkir di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan. Inasgoc telah menyediakan 40 kantong parkir untuk para penonton.

Ini Beberapa Kawasan Lokasi di Sudirman

Di Jalan Jendral Sudirman, lokasi parkir tersedia di Plaza Semanggi, Gedung BRI, ANZ Tower, Graha CIMB Niaga, Menara Mandiri, Intiland Tower, Sampoerna Strategi Square, World Trade Center (WTC), Pelataran Parkir Siloam, Gedung AIA Center, Kementerian PAN, Ratu Plaza, dan Kemendikbud.

Sejumlah gedung di kawasan SCBD juga menyediakan lahan parkir, seperti Pacific Place, Gedung Artha Graha, Equity Tower, The Energi, Electronic City, Lot. 18, dan Lot 6 7 8.

Sementara, di Jalan Asia Afrika, kantong parkir berada di Plaza Senayan dan STC Senayan. Di Jalan Gatot Subroto, pengunjung dapat memarkirkan kendaraannya di Jakarta Design Center, LIPI, Dipo Bussiness Center, BPJS Ketenagakerjaan, Kantor Dirjen Pajak, dan Gedung DPR/MPR.

Lokasi parkir lainnya untuk penutupan Asian Games 2018 adalah Universitas Al-Azhar, City Walk, Graha Indra Mas, Wisma Barito Pacific, Standard Chartered, Manggala Wanabakti, Kementerian PUPR, Kementerian Agraria, dan Pusdiklat Kemenlu.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply