sponsor

berita terkini

video panas

berita panas

cerita panas

artis

Pilpres 2019

olahraga

teknologi

» » » » » » » » Petarung Muslim Pertama Juara UFC Siap Melawan McGregor di UFC 229

Khabib Nurmagomedov Siap Melawan Conor McGregor di UFC 229

Berita Panas Olahraga - Petarung Muslim pertama yang sukses menjadi juara dunia UFC Khabib Nurmagomedov akan menghadapi Conor McGregor dalam upaya mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/10) pagi WIB.

Bukan hanya McGregor yang punya nama besar di dunia UFC, tapi juga Khabib. Pertarung asal Rusia itu menjadi atlet Muslim pertama yang sukses merebut gelar juara dunia UFC.

Khabib merebut gelar juara dunia kelas ringan UFC ketika mengalahkan Al Iaquinta pada pertarungan 7 April 2018. Pertarungan melawan McGregor merupakan usaha pertama Khabib Nurmagomedov mempertahankan gelar juara dunianya.

Khabib bahkan punya rekor yang lebih mentereng dibandingkan McGregor di ajang mixed martial art atau tarung bebas. Khabib selalu menang dalam 26 duel tarung bebas yang ia jalani. Khusus untuk ajang UFC, Khabib meraih sepuluh kemenangan. Sementara McGregor menelan tiga kekalahan dari 24 petarungan MMA.


Khabib lahir di Makhachkala, Dagestan, Rusia. Selama bertanding di oktagon, Khabib mengaku selalu bangga membawa nama negara dan suporter yang mendukungnya.

"Saya merasa mewakili negara saya. Bukan hanya negara saya, namun juga seluruh bekas bagian Uni Soviet karena saya punya basis pendukung yang besar dan saya punya lebih dari satu miliar pendukung Muslim," ujar Khabib kepada The Guardian.

Khabi Nurmagomedov dan McGregor bit.ly/aktifqq

"Saya merasa mewakili mereka dari seluruh penjuru dunia. Hal itu memberikan saya energi. Ketika saya pergi ke arena, saya selalu memikirkan mereka," ucap Khabib.

Khabib sendiri menyatakan tidak pernah ada masalah menjadi seorang Muslim dalam perjalanannya meniti karier sebagai petarung, termasuk ketika ia harus berlatih di Amerika Serikat.

"Saya tahu orang-orang Amerika sangat baik dan ramah. Saya atlet profesional, datang ke sini dan tak pernah memiliki masalah terkait agama saya, juga nama saya."

"Saya selalu merasa nyaman karena saya tak pernah melakukan sesuatu yang salah. Saya selalu mengikuti aturan jadi mengapa saya harus merasa tak nyaman?" ucap Khabib.

Khabib saat ini telah berusia 30 tahun. Duel lawan McGregor merupakan duel terbesar sepanjang kariernya. Bila ia mampu menaklukkan Conor McGregor, maka Khabib bisa mengklaim dirinya sebagai bintang terbesar di UFC, label yang selama ini diklaim menjadi milik McGregor.

Jadwal Tayang UFC 229 Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor akan tayang di TV One, Minggu (7/10) Pukul 22.30 WIB

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply