sponsor

berita terkini

video panas

berita panas

cerita panas

mancanegara

Pilpres 2019

olahraga

teknologi

» » » » » » » » » Pencipta Marvel Comics Stan Lee Meninggal di Usia 95 Tahun

Legenda Marvel, Stan Lee Meninggal di usia 95 Tahun

Berita Panas Mancanegara - Los Angeles, Salah satu tokoh pencipta semesta Marvel Comics, Stan Lee, meninggal dunia di usia 95 tahun, Senin (12/11/2018), di Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Ia adalah pencipta puluhan karakter pahlawan di berbagai komik yang kini menjadi ikon budaya populer, seperti Spider-Man, X-Men, the Avengers, the Fantastic Four, dan Black Panther.

Seluruh karakter tersebut telah diadaptasi ke layar lebar dan menghasilkan film-film laris dunia. Sebagian besar film tersebut dibuat setelah raksasa hiburan Disney membeli Marvel seharga US$4 miliar (Rp 59,3 triliun) di 2009, dilansir dari CNBC International.

Dalam sebuah essai untuk mengenang Lee yang diunggah Senin siang, Marvel dan Disney mengatakan mereka memberi hormat pada hidup dan karir Stan Lee dan menyampaikan rasa terima kasih yang tidak akan pernah mati bagi pencapaian Lee yang tidak akan disamai oleh siapapun.

"Setiap kali Anda membuka komik Marvel, Stan akan ada di sana," tulis keduanya.


Chairman dan CEO Disney Robert Iger menulis dalam essay itu bahwa "Stan memiliki kekuatan untuk menginsipirasi, menghibur, dan terhubung. Skala imajinasinya hanya dapat dilampaui oleh kebesaran hatinya."

Karakter-karakter Marvel yang Lee ciptakan terbentang selama periode 1960an hingga awal 1970an. Namun, Lee masih terlibat dalam produksi film-film yang dibuat berdasarkan komiknya serta beberapa kali muncul sebagai cameo di dalam film-film tersebut.

Ia terkenal menambahkan ketidaksempurnaan ke dalam karakter-karakternya yang biasanya jarang terlihat dalam tokoh protagonis sebuah komik, seperti rasa cemburu, kebanggaan, dan bahkan kesulitan keuangan.

Pria yang lahir di New York City pada 28 Desember 1922 disebut berjuang melawan pneumonia.

Stan Lee dilantik ke dalam industri buku komik Will Eisnet Award Hall of Fame pada tahun 1994 dan Jack Kirby Hall of Hall of Fame pada tahun 1995. Lee juga tercatat menerima National Medal of Arts pada tahun 2008.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply