Festival Fun Tasty Resmi di Buka Wabup Muratara


MURATARA-Berita Panas.Net - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara Gelar kegiatan Gempita Fun Tasty. Kegiatan ini berlangsung di SMP Negeri Maur dengan mengusung tema “Gelar Kompetensi Pengetahuan, Festival Seni Dan Rasa”, (7/3).


Pembukaan kegiatan Gempita Fun Tasty dimulai dengan Membaca Alquran serta diwarnai dengan Tarian Khas Muratara.


Acara dibuka langsung oleh Bupati Muratara H.Devi Suhartoni melalui Wakil Bupati Muratara H.Innayatullah.


Dalam kata sambutannya Wakil Bupati Muratara menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya implementasi kurikulum merdeka.


“Ini merupakan bentuk keseriusan kita untuk penerapan kurikulum merdeka, yang mana Dalam kurikulum merdeka mencakup tiga (3) hal yang mencakup semuanya, yaitu di sebut pengembangan kompetensi siswa di bidang akademik, pengembangan karakter, yang di dalamnya pengembangan bakat anak-anak”,Sampai Wabup, H.Inayatullah.


Pemerintah pusat sudah mengucurkan kurikulum merdeka, sehingga mulai dari pemerintah pusat sampai ke pemerintah daerah untuk bahu-membahu agar kurikulum merdeka bisa di terapkan secara maksimal, lanjutnya.


Dirinya mengatakan bahwa Karakter akademik biasanya bergantung dengan perubahan zaman, perkembangan ilmu pengetahuan yang terjadi di dunia.


“Salah satu yang perkembangan zaman yang mengikutinya adalah pendidikan karakter,” kata Wabup.


Dia juga mengingatkan kepada Pendidik (Guru) untuk senantiasi mengimplementasikan Perbup nomor 58 tahun 2021 jangan di tinggalkan, bahwa anak anak untuk mempelajari Al-Qur’an, anak anak harus mengaji dahulu sebelum belajar.


Sementara itu selaku Kepala Dinas Pendidikan Muratara Zazili, S.Sos berharap kegiatan sedemikian ini terus di akomodir untuk di praktekan pada seluruh sekolah-sekolah.


“Semoga kegiatan ini menciptakan hal baru yang bersifat positif bagi kita semua, serta dapat mendidik karakter siswa menjadi lebih baik. Kemudian pola pikir harus di rubah mulai saat ini dan seterusnya”,tutupnya.


(Budi Hartono/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama